Aksi Menolak Kenaikan BBM dan TDL Di Kabupaten Rembang


Rencana Pemerintah akan menaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) dan TDL (Tarif Dasar Listrik) awal bulan April mendatang menuai protes dari berbagai pihak. Selasa 13/03 FPRR (Forum Peduli Rakyat Rembang) melakukan aksi penolakan rencana Pemarintah untuk menaikan harga BBM dan TDL. Kenaikan harga BBM dan TDL menurut FPRR sebagai cerminan kebijakan Pemerintah yang tidak pro rakyat. Seharusnya yang dilakukan pemerintah bukan menaikan BBM dan TDL, akan tetapi membasmi korupsi agar APBN cukup untuk memberikan subsidi kepada rakyat.

Start aksi dimulai dari kampus STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Rembang, di kampus tersebut FPRR mengajak mahasiswa turut berpartisipasi atas penolakan kenaikan BBM dan TDL, beberapa mahasiswa STIE pun ikut turut memberikan dukungan aksi penolakan kenaikan BBM dan TDL dengan tanda tangan pada kain yang terbentang sepanjang 35 meter sebagai tanda dukungan atas aksi penolakan kenaikan harga BBM dan TDL.

Dari kampus STIE Rembang selanjutnya FPRR berorasi di bundaran depan gedung DPRD Rembang. Dalam orasinya FPRR mengajak DPRD Rembang untuk menolak rencana Pemerintah pusat menaikan harga BBM dan TDL. Setelah orasi di bundaran Rembang, FPRR melanjutkan orasinya di depan gedung DPRD Rembang, tak lama kemudian perwakilan anggota FPRR lima orang masuk kedalam gedung DPRD Rembang untuk melakukan audiensi.

Dalam audiensi yang ditemui oleh perwakilan DPRD Rembang diantaranya Ketua dan Wakil DPRD, Gus Kamil (Ketua DPC PPP), Fraksi PDI P dan fraksi PKS pada intinya semua menyangkan rencana Pemerintah pusat yang akan menaikan harga BBM dan TDL. Dari perwakilan DPRD Rembang yang menolak dengan tegas terkait rencana kenaikkan BBM dan TDL adalah dari fraksi PPP, Fraksi PDI P, dan Fraksi PKS. Selesainya audiensi perwakilan anggota DPRD tersebut juga ikut menandatangani kain yang terbentang sepanjang 35 meter sebagai tanda dukungan DPRD Rembang atas aksi penolakan FPRR terhadap kenaikan harga BBM dan TDL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: