Beredar Info Banjir di Facebook, Wakil Bupati Rembang Datangi TKP

16 Nov

15094948_348433248850281_1469919121194792198_n

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto memakai topi sedang berjalan dalam genangan banjir selutut di Desa Krikilan Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang untuk memberikan bantuan kepada korban banjir. Photo: Eko Ardiyanto

Rembang, JURNAL REMBANG – Musim penghujan telah tiba dan banjirpun terjadi di banyak tempat. Tak terhindar dari amuk banjir, sejumlah pemukiman warga di Kabupaten Rembang pun digenangi air. Dan hal yang luar biasa dilakukan oleh sosok pemimpin muda Bayu Andriyanto (30) yang menjabat sebagai Wakil Bupati Rembang, sekitar pukul 19:00 WIB 15/11 mendatangi TKP banjir bandang yang merendam rumah warganya di Desa Krikilan Kecamatan Sumber. Kepada wartawan ia bercerita bahwa kedatangannya ke TKP karena melihat informasi banjir yang diunggah warga di media sosial facebook.

Begitu saya melihat informasi di media sosial, saya langsung berkomunikasi dan koordinasi dengan SKPD atau kepala dinas terkait. Setelah itu BPBD saya telfon ternyata sudah persiapan bergerak ke TKP, terus Ubaloka Pramuka saya telfon dan mereka sudah terjun ke lokasi, terus saya minta bantuan juga ke SKK Migas mereka yang menyiapkan medik. “Terangnya”.

Dari hasil koordinasinya Mas Bayu “sapaan akrab Wakil Bupati” dengan Dandim dan Kapolres, akhirnya dilapangan sudah ada unsur Muspimka yang sudah terjun ke lokasi, ada Pak Camat, Danramil, dan Kapolsek.

Tujuan saya ke lokasi adalah untuk memastikan yang pertama, satu tidak ada korban jiwa, itu yang penting. Kemudian yang kedua itu adalah memastikan harta benda warga untuk diselamatkan bersama-sama. Ketiga adalah masalah bantuan yang sesegera mungkin untuk bisa diberikan agar bisa meringankan beban para korban banjir. Dan pagi ini 16/11 BPBD dan Dinsos sudah meluncur ke lokasi untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok seperti selimut, beras, gula, air mineral, mie instan dan lain-lain. “Imbuhnya”.

Mas Bayu juga mengajak kepada semua pihak untuk meningkatkan gotong-royong. Karena kejadian banjir ini melanda dibeberapa kecamatan sehingga membutuhkan uluran tangan masyarakat luas. Setelah air surut, pihaknya juga mengajak kepada semua pihak untuk melakukan bersih-bersih bersama. Semua elemen bergerak cepat mengatasi hal ini, itu sangat bagus, saya mengapresiasi itu. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turun dilapangan. “Tutupnya”.
Dari kejadian ini berdasarkan pantauan tim redaksi, banyak para facebookers yang mengapresiasi tindakan Wakil Bupati dengan terjun langsung ke TKP. Berbagai komentar pujianpun menghujani di dinding facebook miliknya dengan nama akun Bayu Andriyanto. (Muhammad Widad).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: