SPBU Tuban Rembang Langka Solar

10 Apr

Ilustrasi Photo SPBU

Jurnal Rembang, Rabu 10 April 2010 berdasarkan pantauan Wartawan Jurnal Rembang dari pukul 06:00 s/d 13:00 WIB. Terjadi kelangkaan BBM jenis Solar diberbagai SPBU di Kabupaten Tuban dan Rembang. Sejumlah SPBU nampak memasang tulisan “Solar habis / sedang menunggu pengisian.

Pantaun dari Tuban dan Rembang dilaporkan kekurangan solar, namun tidak untuk daerah Kabupaten Pati. Di Pati sejumlah SPBU nampak normal persediaan BBM. Untuk Anda yang dari arah Semarang menuju Surabaya, sebaiknya mengisi BBM jenis solar di SPBU yang berada di Daerah baratnya Rembang.

Terminal Bahan Bakar Minyak Tuban (TBBMT) PT. Pertamina, selaku penyetok minyak disejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Rembang. Mengakui ada pengurangan jatah untuk bahan bakar jenis solar, Senin (8/4/2013).

Keadaan ini membuat nelayan yang ada disepanjang Pantai Utara mengeluh. Pasalnya mereka tidak lagi mendapat solar untuk berlayar.

“Solar langka karena memang ada pengurangan jatah untuk SPBU,” terang Humas TBBMT PT Pertamina, Sholikin, saat dikonfirmasi mengenai kondisi ini.

Pengurangan jatah ini, menurut Sholikin, akibat subsidi pada bahan bakar jenis ini melebihi kuota yang ditentukan. Akibatnya Pertamina pun harus menyiasati dengan mengurangi jatah stok solar kesejumlah SPBU. Sehingga kerapkali tidak bisa melayani pengguna solar bersubsidi yang kebanyakan adalah nelayan.

“Subsidi nasional melebihi kuota, sehingga pengurangan jatah ini tidak hanya terjadi di Tuban. Tapi seluruh Indonesia,” jawab Sholikin.

Ditanya mengenai kapan kondisi ini akan berakhir. Sholikin tidak bisa memastikan, kapan jatah SPBU ini akan diitambahkan ke stok semula.

Penulis/Editor : Muhammad Widad
Reporter : Udin / Widad.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: