LESPEM Melaporkan Winaryu Kutsiyah Kabid PLS Diknas Rembang Terkait Penyimpangan Program Keaksaraan Fungsional Ke POLRES Rembang

5 Mar

Photo : Surat laporan

Jurnal Rembang – LESPEM (Lembaga Study Pemberdayaan Masyarakat) melaporkan Kabid PLS (Pendidikan Luar Sekolah) Winaryu Kutsiyah terindikasi terlibat ikut melakukan penyimpangan program KF (Keaksaraan Fungsional). Surat laporan tersebut dikirim ke POLRES Rembang pada Hari Senin, 04/03/2013 pagi hari sekitar pukul 09:30 WIB. Menurut Koordinator LESPEM Rembang “Bambang Wahyu Widodo” melalui surat laporannya mengatakan bahwa telah terungkap di persidangan perkara tindak pidana korupsi No.85/PEN.PID/SUS/2012/PN.Tipikor,Smg dengan terdakwa Durrotun Nafisah di Pengadilan Tipikor Semarang, Winaryu Kutsiyah diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dengan rangkaian perbuatan pada awal Maret 2010 telah meminta dan membujuk Durrotun Nafisah untuk menyelenggarakan pendidikan keaksaraan tingkat dasar di Kabupaten Rembang, yang meliputi Kecamatan Sluke, Pancur, dan Kragan.

Meskipun pada mulanya Durrotun Nafisah selaku ketua Yayasan menolak tetapi yang bersangkutan tetap membujuk dan meminta agar Yayasan Durrotun Nafisah menjadi payung hukum penyelenggaraan pendidikan keaksaraan tersebut.
Setelah Yayasan yang diwakili Durrotun Nafisah menyetujui sebagai penyelenggara, dana bantuan cair dan Winaryu Kutsiyah telah meminta agar dana tersebut diserahkan kepada Abdul Mu’id untuk menyelenggarakan di Kecamatan Sluke 76 kelompok. Karena proposal untuk 76 kelompok di Kecamatan Sluke dibuat Abdul Mu’id yang kemudian disatukan dengan proposal Kecamatan Kragan dan Pancur sehingga seolah-olah Durrotun Nafisah dengan Yayasannya menyelenggarakan semua kegiatan tersebut.

Berdasarkan pertimbangan salah satu anggota Majelis Hakim yang notabene adalah Ketua Majelis Hakim dalam perkara Tipikor tersebut, terbukti terdakwa Durrotun Nafisah tidak mampu menekan kelompok yang tidak ada dibimbingannya untuk melaksanakan program dan membuat laporan. Keadaan ini diluar kehendak terdakwa karena Abdul Mu’id sendiri sebagai pembimbing mengatakan ini dana Tahun 2009. Dengan adanya uraian tersebut maka POLRES Rembang diharap menindaklanjuti keterlibatan Winaryu Kutsiyah Kabid PLS Diknas Rembang. Tegas “Bambang Wahyu Widodo”.
(Widad)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: