Audiensi PC. PMII Rembang dengan DPRD Rembang

18 Jan

Foto-0005Sejumlah Aktivis yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Rembang melakukan dialog dengan anggota DPRD Rembang terkait transparansi APBD 2013 serta menyampaikan aspirasi berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Rembang.
Ketua Umum PMII Rembang Mohammad Muhammad Widad mengatakan bahwa DPRD yang mempunyai 3 Tupoksi seharusnya lebih sungguh-sungguh dalam melaksanakan tupoksinya, pasalnya Kabupaten Rembang di nilai terbelakang kalau dibandingkan daerah-daerah lain.
Di tambahkan juga oleh M Rokib Smi, ” terkait komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan Program 4 Pilar Pembangunan yang mana terdiri dari, Jalan antar desa antar kecamatan lapis hotmix, pendidikan Gratis SD/SMP/SMA/SMK, Kesehatan gratis, dan Peningkatkan perekonomian rakyat yang belum terealisasi secara maksimal dan menganggap sebuah program pembodohan pasalnya Pendidikan Gratis dan kesehatan Gratis sudah merupakan amanat UUD 1945 dan sudah menjadi Program Pemerintah Pusat, sedangkan Progam Jalan lapis hotmix hingga sampai saat ini masih halusinasi belaka. Fakta dilapangan banyak titik ruas jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah daerah seperti jalan Kalipang-Lodan, Kragan-Sedan, Pandangan-Sedan dll kita jumpai rusak parah. M Rokib juga mempertanyakan APBD 2012 yang tidak adanya alokasi anggran perawatan dan perbaikan jalan padahal kondisi jalan rusak sejak mulai 2010 artinya apa Pemerintah Daerah telah gagal.
Salah satu Anggota Komisi C memberikan jawaban, jalan yang rusak akan diperbaiki dan telah dianggarkan di APBD 2013 2 kali lipat, sekitar 100 M lebih dan sangat dimungkinkan anggaran itu cukup untuk memperbaiki kondisi jalan rusak, jembatan dll.
Ketua Komisi D dr Rokmat Isnaini berterima kasih dan mengapresiasi atas peran serta pemuda yang peduli dengan kondisi Kabupaten Rembang agar Kabupaten Rembang lebih Maju. Diakhir dialog Wakil Ketua DPRD Suwanto menyrahkan Draf APBD 2013. (M. Rokib).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: