Jalan Kaki dari Sidoarjo Jatim ke Jakarta Demi Sebuah Keadilan

17 Jun

Image

Foto : Harsowiyono menjual CD di rumah makan perbatasan Jatim – Jateng.

jurnalrembang, Hari Suwandi (44) warga Desa Kedungbendo RT:08/RW:03 Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo Jatim melakukan aksi yang tergolong nekat. Hari Suwandi melakukan aksi jalan kaki dari Porong Sidoarjo, Kamis (14/6/2012) menuju Jakarta untuk menuntut penyelesaian dan tenggung jawab kepada pihak yang terkait dalam memberikan kompensasi lumpur Lapindo yang belum tuntas hingga sekarang.

Dalam perjalanannya Hari Suwandi ditemanani Harsowiyono (42) warga Jatirejo RT:05/RW:01 Kecamatan Porong dengan mengendarai sepeda motor. Hal tersebut dilakukan Harsowiyono guna menjaga keselamatanĀ  Hari Suwandi agar selamat sampai tujuan. Hari Suwandi dalam perjalanannya sering pingsan akibat kelelahan karena menempuh jarak jauh dengan jalan kaki. Inilah beratnya mendapatkan keadilan di Negeri ini. “Ujar Harsowiyono kepada wartawan jurnalrembang dengan ekspresi muka yang sedih dan kecewa”.

Tujuan mereka berdua sebagai perwakilan warga Sidoarjo yang menjadi korban luapan lumpur lapindo datang ke Jakarta yakni ingin bertemu dengan Presiden SBY dan Aburizal Bakrie untuk meminta kompensasi atas nama korban lumpur lapindo yang terabaikan sejak tahun 2006 silam.

Hari Suwandi dan Harsowiiyono dalam perjalanannya membawa 90 keping CD yang isinya menceritakan tentang, “Luapan Panas Lapindo” untuk dijual. Dari hasil penjualan kepingan CD tersebut, mereka menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan dalam perjalanan, seperti makan dan lain-lain.

Mereka tiba di perbatasan Jatim – Jateng pada hari, Minggu (17/6/2012) sekitar pkl. 00:05 WIB. Karena kelelahan mereka pun masuk kedalam sebuah rumah makan untuk menjual kepingan CD-nya dan sekalian makan sambil melepas lelah sejenak, kemudian sekitar pkl. 02:00 WIB. mereka berdua melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. (Widad)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: